You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Satpol PP Jaktim Tingkatkan Pengawasan PSBB Tahap Dua
.
photo doc - Beritajakarta.id

Satpol PP Jaktim Tingkatkan Pengawasan PSBB Tahap Dua

Personel Satpol PP Jakarta Timur terus meningkatkan pengawasan dan penindakan selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua. Sebanyak 150 personel Satpol PP setiap hari bergabung melakukan pengawasan dan penindakan bersama unsur terkait lain seperti TNI/Polri dan Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) dalam melakukan pengawasan dan penindakan.

Setiap hari kita terus meningkatkan pengawasan PSBB tahap kedua,

Kepala Satpol PP Jakarta Timur, Budi Novian mengatakan, penindakan saat PSBB tahap dua ini lebih kepada mendisiplinkan para pelanggar dalam upaya bersama pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19). Seperti, membubarkan kerumunan orang sekaligus melakukan pendataan dan memberikan teguran tertulis.

"Setiap hari kita terus meningkatkan pengawasan PSBB tahap kedua. Ada 150 petugas yang patroli bergabung dengan unit lain. Pelanggaran yang ditemukan selama ini, warga tak mengenakan masker, berkerumun dan masih membuka tempat usaha (bukan yang dikecualikan) walau sudah dilarang," ujar Budi, Selasa (28/4).

Pemkot Jaktim Siapkan Tiga Tempat Tinggal Sementara

Dikatakan Budi, dalam penindakan khusus untuk tempat usaha yang membandel, dilakukan penindakan dengan pemasangan stiker dan tidak memperbolehkan tempat usahanya beroperasi sampai penerapan PSBB berakhir.

Menurutnya, ada sejumlah titik pantau PSBB yang pengawasannya kini lebih ditingkatkan karena rawan terdapat pelanggaran. Masing-masing, kawasan Pasar Ikan Hias Jatinegara di Jl Matraman Raya, kawasan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Flyover Pasar Rebo, Pasar Pramuka, perempatan Pedongkelan, dan Terminal Pulogadung.

"Sasaran lainnya tempat-tempat usaha yang masih tetap buka walau sudah diperintahkan untuk tutup. Untuk pengawasan tempat usaha ini bergabung dengan Sudin Nakertrans dan Energi dan Sudin PPKUKM Jakarta Timur," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye807 personFolmer